Maraknya penjualan kendaraan bermotor di Indonesia memberikan buah manis bagi banyak perusahaan multifinance atau pembayaran kredit. Namun di balik itu semua, terdapat risiko kerugian yang harus dipersiapkan bagi para pelaku perusahaan multifinance.

Bisnis bisa jadi manis, bisa juga jadi pahit. Itulah risiko perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor dalam menjalankan bisnisnya.

Jika konsumen melakukan pembayaran kredit dengan lancar, maka perusahaan jadi untung. Namun, itu semua bisa menjadi situasi yang berbeda jika konsumen melakukan gagal bayar atau kredit macet.

Hal tersebut adala risiko dari perusahaan pemberi kredit karena biasanya akan segera dilakukan tindakan penarikan kendaraan yang menjadi jaminan kredit tersebut. Hal buruk yang selalu dihadapi biasanya adalah sulitnya menemukan lokasi keberadaan kendaraan bermotor tersebut.

Menjawab akan hal itu, Fox Logger sebuah perusahaan startup IoT (Internet of Things) melihat hal ini sebagai peluang karena dengan menggunakan teknologi Fox Logger, kendaraan yang menjadi jaminan kredit tersebut dapat dengan mudah dipastikan di mana lokasinya.

Hal ini memudahkan tim penarikan jaminan kredit dalam menemukan lokasi dimana kendaraan tersebut berada.

Saat ini Fox Logger melayani beberapa perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor (mobil dan motor) yang jumlahnya sudah sekitar 10.000 unit agar dapat dipastikan kendaraan yang menjadi jaminan kredit mereka dalam keadaan aman dan dapat diketahui lokasinya dengan sangat cepat saat dibutuhkan.

Fox Logger adalah perusahaan startup bersetifikat ISO 90001:2015 dan memiliki layanan pelanggan 24 jam di bidang IoT (Internet of Things) yang berpelangaman sejak 2011.

Startup ini fokus mengembangkan sistem fleet and asset management untuk berbagai perusahaan logistik, transportasi, dan rental kendaraan bermotor di Indonesia.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.