Dunia kantor tidak soal bagaimana selalu mengukur kinerja seseorang, tapi ternyata kemampuan dalam bersosialisasi dan menjaga sikap serta penampilan juga menjadi salah satu hal yang penting dalam dunia kerja.

Orang yang bisa mengkombinasikan kinerja, sikap, dan juga penampilan bisa menjadi orang yang disukai dan bersinar di kantor.

Namun tidak semua pegawai kantor merasa bahwa dirinya itu bersinar dan merasa percaya diri. Hal ini biasanya terjadi karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi, mulai dari penampilan, kurang sosialisasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, menjadi anak baru juga bisa menjadi penyebabnya. Beberapa alasan di atas bisa diatasi dengan cara yang tepat seperti pada ulasan berikut ini yang telah MobilKu rangkum dari berbagai sumber.

Simak dan terapkan pada keseharian Kamu agar lebih percaya diri dan bersinar di kantor.

  1. Fokus Pada Kealihan dan Kelebihan

Jika punya keahlian dan kelebihan yang bisa dipakai saat kerja, tentu itu adalah hal positif dan bisa dikembangkan. Kenali keahlian dan kelebihan yang ada pada dalam diri misalkan seperti bekerja secara cepat, kreatif dalam berinovasi, dan hal lainnya.

Dengan memahami dan fokus kepada dua hal tersebut, Kamu bisa menjadi orang yang percaya diri karena dapat membangun potensi melalui hal tersebut. Jadi, Kamu tinggal mengasah keahlian dan kelebihan tersebut.

  1. Keluar dari Zona Nyaman

Meski sudah berbakat dan handal dalam mengerjakan satu hal, Kamu harus tetap berusaha mencoba hal baru demi kebaikan karir kedepannya. Jika hanya mengandalkan kinerja yang sekarang tentunya karir tidak akan bisa berkembang.

Hal ini bisa saja membuat Kamu tidak percaya diri apabila ada projek dadakan dan di luar kebiasaan sehari-hari. Ini bisa menjadi masalah buat dirimu.

Maka dari itu, cobalah sesekali keluar manjauhi dari zona nyaman dengan mencoba mengerjakan hal baru yang di luar kebiasaan.

Kamu bisa mencoba beberapa hal misalnya mengikuti kegiatan volunteer atau proyek dalam rangka mengembangkan keahlian dan kemampuang yang baru.

Bukan kerugian yang akan didapat, justru bisa menjadi nilai plus yang bisa didapatkan, sehingga dapat mendongkrak prestasi karirmu Sahabat MobIlKu!

  1. Menjadi Orang Yang Positif

Jika Kamu bisa bersikap selalu positif di kantor tentu orang kantor akan memberi timbal balik positif kepada Kamu.

Dengan memiliki aura positif dan bersikap baik, selain membuat Kamu percaya diri dan fokus dengan apa yang dikerjakan, teman – teman juga akan percaya pada hasil kerja dirimu.

  1. Jangan Ragu Bertanya Soal Kerja

Sebagai orang kantor tentu ada hal yang tidak dimengerti soal pekerjaan, maka dari itu Kamu harus berani bertanya kepada orang lain.

Jangan pernah malu dan takut untuk bertanya kepada rekan kerja agar Kamu bisa terarah pekerjaannya.

  1. Ubah Gaya Berpakaian

Penampilan dalam kerja adalah salah satu hal penting untuk menunjang percaya diri. Kamu bisa bereksperimen dalam gaya berpakaian sehingga tampilanmu bisa lebih baik dan tidak berkesan yang membosankan.

Penampilan yang baik dan cocok juga akan membuat percaya diri semakin meningkat. Misalnya, memakai bawahan berupa celana tipe khaki dengan atasan sweater atau celana kantor polos , lalu atasannya mengenakan kemeja dengan motif dan sebagainya.

Biar lebih mudah, tak ada salahnya pelajari fashion melalui internet atau bisa melihat dari gaya berpakaian para fashion vlogger.

Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel dari mobilku, semoga apa yang mobilku share dapat bermanfaat bagian kalian semua. Tunggu postingan artikel lainnya di website mobilku.